Jumat, 06 April 2012

Erdogan & Erbakan

Recep Toyip Erdogan... Perdana Menteri Turki yang merupakan "murid" Necmettin Erbakan (alm.) memberikan komentar pedas terhadap invasi Arab Saudi ke Bahrain yang dilanda "demam revolusi" ...... Pihak kami, kata Erdogan, sangatlah jelas bahwa kami bukan berpihak pada sumur-sumur minyak. Kami berpihak pada rakyat, demokrasi, perdamaian dan persaudaraan." Ia menambahkan, " Kami tidak akan terjebak dalam kubangan para pedagang senjata. Kami meneriakkan; Wahai saudara janganlah bunuh saudara lain!!!". Dan rakyat Bahrain banyak yang "terkulai" serta "terbang" oleh senjata militer Arab Saudi, saudara seiman mereka !. Bukan oleh NATO seperti di Libya !


Erdogan dan istri


Mungkin Kita Masih Ingat tentang Necmetin Erbakan. Ia Wafat dalam usia 85 tahun. Perdana Menteri Turki pertama dari partai berhaluan Islam - Partai Kesejahteraan. Mentor Politik politik bagi Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Turki sekarang dan Presiden Turki, Abdullah Gull. Profesor dalam bidang mekanika yang oleh para pengikutnya dikenal dengan sebutan Hodja atau guru ini menjadi perdana menteri selama satu tahun sampai 1997 ketika ia dipaksa mundur oleh angkatan bersenjata Turki yang berhaluan sekuler garis keras.

 
Erdogan dan Erbakan

Dr. NECMETTIN (Najmuddin) Erbakan (29 Oktober 1926 – 27 Februari 2011) bersama dengan Recep Tayyib Erdogan, PM Turki Sekarang. Bagaimanapun jua, "naiknya" Erbakan pada tahun 1996 di Turki melalui Partai Kesejahteraan sebagai Perdana Menteri, menjadi inspirasi yang mencerahkan bagi negara lain, hingga sekarang, dalam menghadapi Kemalisme/Sekularisme garis keras.

 

Sumber foto : cnn.com

Tidak ada komentar: