Jumat, 27 Desember 2013

Buat Sahabat Saya : Afifa & Malika Ilham

Oleh : Muhammad Ilham

Nak .... tadi malam, ayah menonton film "The Day After Tomorrow". Ada satu penggal dialog yang pantas untuk ayah sampaikan pada ayunda berdua :

" ....... apakah kalian ingin terlihat cantik, berumur panjang, dikenang indah dan dihargai oleh generasi setelah kalian ?. Tirulah langit dan bumi, nak. Langit dan bumi berumur panjang dan bisa bertahan dengan sangat lama, karena mereka ada tidak untuk kepentingan diri mereka sendiri, mereka ada untuk kepentingan yang lain. Langit dan bumi rendah hati dan tanpa pamrih. Semua manusia ingin dirinya dihargai, oleh karenanya demi penghargaan kepada orang lain, selalu berusaha untuk menempatkan diri rendah hati di depan orang lain. Orang yg berbuat demikian justru akan mendapat tempat terdepan ". 

Memang benar, kalian adalah kertas putih, awalnya. Tapi ayah terus belajar untuk mengetahui, kertas putih jenis apakah kalian. Apakah kertas putih HVS, Kertas Buram, Art Paper, Kertas Minyak, Duplex dan lain-lain. Tanpa mengetahui jenis kertasnya, berarti ayah "mendustai" zaman kalian.


Salam sahabat. Kalian berdua, adalah sahabat terbaik ayah.




Inspirasi : Film "The Day After Tomorrow", Minggu Malam, GlobalTV, pukul 23.00 - 00.30 WIB

Tidak ada komentar: